Tentang Gynecomastia

Review tentang Obatl anti Gynecomastia

Posted on: July 17, 2011


Tentunya Anda pasti menjumpai beberapa iklan yang muncul di website dan menawarkan solusi praktis dengan meminum pil yang bisa menyembuhkan gynecomastia. Jika ditelusuri lebih lanjut, pil tersebut mengandung testosterone yang berfungsi meningkatkan kadar testosterone dalam tubuh. Rendahnya level hormone inilah yang diduga menjadi salah satu pemicu keadaan gynecomastia.

Gynexerol, Gynexin dan beberapa merek dagang lain ikut meramaikan pil-pil gynecomastia. Pil ini menawarkan solusi yang mereka klaim lebih manjur dibanding dengan metode operasi dan penggunaan pakaian kompresi, tetapi seberapa efektif pil tersebut? Berapa % angka kesembuhannya? Sudahkah pil tersebut diuji secara klinis?

Saya coba mengulasnya dengan merangkum dari beberapa jurnal dan forum diskusi terutama dari situs gynecomastia.org

1. Dari jurnal penelitian

Pencarian di situs New England Journal Medicine (nejm) dan science direct menunjukkan hasil zero result.

2. US Food and Drugs Administration

Dari situs FDA http://www.fda.gov/default.htm juga ditemukan hasil zero, kemungkinan obat ini belum melewati FDA approval karena digolongkan sebagai obat tradisional atau suplemen

3. Situs Gynecomastia.org

Situs ini boleh dikatakan situs yang paling “netral” diantara situs yang lain, karena tidak berpihak pada salah satu produk atau treatment gynecomastia lainnya. Dari situs ini juga tidak dijumpai review dari anggotanya.

Sebagai pembanding, Anda bisa masukkan kata kunci “testosterone” dalam situs gynecomastia.org. Anda akan menemukan banyak sharing dan opini dari para anggota yang memulai treatmen secara hormonal dan bagaimana hasilnya. Tentunya semua usaha patut Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup Anda sendiri. Tetapi di jaman seperti ini, Anda bisa memilih menjadi konsumen yang cerdas. Banyak2lah browsing, membaca dan meminta saran yang lain sebelum anda memulai suatu treatment. Silahkan Anda memberikan opini Anda di kolom komentar, terima kasih.

Leave a comment

Chat dengan saya

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 13 other subscribers