Tentang Gynecomastia

Konsultasi Kesehatan Tentang Gynecomastia

Posted on: April 19, 2011


dok, saya mahasiswa berumur 20 tahun, saya terkena gyneco semenjak saya sd, dan akhir2 ini saya berniat untuk menyembuhkannya
pola hidup saya memang tidak sehat, merokok dan suka minum soda, tetapi gyneco ini muncul jauh sebelum saya hidup tidak sehat..apakah murni pure hormon bawaan lahir?
saya ke rumah sakit ke spesialis bedah langsung disarankan operasi,,
yang ingin saya tanyakan apakah tidak bisa memakai obat2an terlebih dahulu?
kemungkinan sembuh tanpa operasi berapa persen ya dok?
dan tanya sekitar biaya o

Jawaban 1

Yang mau ditanyakan terlebih dahulu, apakah Anda menderita kegemukan obesitas sedari kecil, kemungkinan bila jawabannya iya ginekomastia bisa diatasi dengan perbaikan makan dan olahraga yang cukup termasuk untuk mengurangi jumlah lemak di daerah dada sekalipun.

Jawaban 2

Ginekomastia sendiri artinya pembesaran kelenjar payudara pada pria.

Dan Ginekomastia sebagian besar disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.

Berita baiknya, sekitar separuh dari remaja (kurang dari 18 tahun) yang mengalami ginekomastia akan mengalami perbaikan seiring bertambahnya usia tanpa pembedahan. Hanya saja memang masalah ginekomastia ini dapat menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri

Jawaban 3

Walaupun memang ginekomastia dapat muncul pada remaja terutama pada masa pubertas, namun bisa juga muncul pada kondisi penyakit lain misalnya gangguan genetik pada sindroma klinefelter, gangguan hati, dan hormonal lainnya.

Kalau memang secara kosmetik hal tersebut menganggun Anda, operasi adalah jalan satu-satunya, namun yang perlu diperhatikan adalah perlunya disingkarkan terlebih dahulu gangguan yang mungkin dapat menyertai keadaan ginekomastia yang Anda alami.

Sumber: http://www.medicalera.com/qna_answer.php?thread=8893

4 Responses to "Konsultasi Kesehatan Tentang Gynecomastia"

Saya mau tanya gynecomastia bahaya atau tidak bila terjadi pada usia 18tahun.dan apakah perlu di operasi?
Jika iya saya berniat mengangkatnya.

Jika saya tanya dengan dokter bedah,dia menjawab hanya pembengkakan otot saja saya tidak berani mengambil tindakan.

Gynecomastia bukanlah suatu keganasan jd tdk berbahaya,kondisi ini hanya mempengaruhi psikis anda,apakah Anda nyaman atau tidak dengan kondisi tersebut.Pada beberapa orang merasa sangat minder dan tertekan bahkan depresi sehingga perlu tindakan operatif untuk perbaikan.Kalau dilihat usia Anda masih muda,mengapa tidak mencari alternatif lain yg lebih feasible.Misal turunkan BB jika gemuk,latihan chest hingga berat beban tertentu.Tindakan operasi adalah pilihan terakhir jika Anda mengalami kondisi di atas.Good luck

kalo udah oprasi berapa lama bissa krja n aktivitas normal…
makazih

Keesokan harinya juga bisa, asal kerjanya dibelakang meja, kalau untuk mengangkat berat perlu waktu agak lama, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter Anda jika memang lebih banyak aktifitas fisik

Leave a Reply

